Translate

Saturday 13 October 2012

Cara Membuat Teks Area

jika ada yang belum tau saya jelasin sedikit. Text area adalah tempat untuk meletakkan atau menyimpan teks atau tulisan-tulisan yang kita anggap penting dalam area/tempat baru, misalnya kode-kode html atau teks artikel yang penting. Dengan membuat teks area di blog kita maka akan mempermudah para pengunjung yang ingin mengcopy dalam teks are tersebut. Nah, sudah faham kan? Oke, langsung saja berikut ini cara memasang teks area di blog kita:

>> Dalam penulisan postingan baru, silahkan pindah ke mode Edit HTML lalu pastekan kode di bawah di bagian postingan yang sobat inginkan:


<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20">Bawen Cyber</textarea></p>

Maka jadinya nanti seperti ini:




Selain model text area di atas, ada juga text area dengan model lain. Yaitu teks area yang memakai tombol Highlight dan dengan tombol ini maka akan lebih mempermudah pengunjung yang ingin mengcopy kode dalam text area tersebut karena hanya dengan sekali klik saja. Untuk membuatnya cukup mudah dan berikut cara membuat teks area dengan tombol highlight:

>>> Dalam penulisan postingan baru, silahkan pindah ke mode Edit HTML lalu pastekan kode di bawah di bagian postingan yang sobat inginkan:

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Copy"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">Bawen Cyber</textarea></p></div></form>

So jadinya nanti seperti ini:

Nah, bagaimana sobat? Mudah kan cara membuatnya..? Sekian posting kali ini mengenai cara membuat text area di blog. Semoga bermanfaat untuk semua..
Judul: Cara Membuat Teks Area
Rating: 100% based on 99999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh admin

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

kontak

Facebook Twitter

Info Blog

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Facebook Twitter SEO Stats powered by MyPagerank.Net Internet Blogs blog links MIM - Free BacklinksYour-Link Build Your Links For Free, Links Building Service Future Google PR for bawencyber.blogspot.com - 0.00 Review http://bawencyber.blogspot.com/ on alexa.com Bawen Cyber Bawen free search engine submission Free Backlink Exchange For Seo TopBlogIndonesia.com